Manfaat Daun Urang Aring

217x dibaca

Menyandang nama latin Eclipta Alba, tanaman yang bisa ditemukan sebagai gulma ini merupakan tanaman liar yang biasa dibudidayakan secara khusus. Hal ini karena tanaman urang aring dipercaya dapat membuat rambut menjadi tampak lebih sehat dan kuat. Tak heran jika anda kerap menjumpai urang aring ini sebagai salah satu bahan shampoo.

Memiliki cabang 0.8 m, tanaman dengan batang berbentuk bulat, dengan daun yang memanjang dan ujung yang meruncing, tahukah Anda jika tumbuhan liar ini juga menyimpan segudang khasiat bagi tubuh?.

Berikut beberapa manfaat Daun Urang-Aring

1.Menyuburkan rambut

Bagi anda yang punya masalah rambut kurang subur atau semacamnya, anda bisa mencoba ramuan alami dengan memanfaatkan urang-aring. Tanaman yang dikenal mampu mempercepat pertumbuhan rambut ini bisa anda jadikan solusi hair mask yang sehat.

Cukup siapkan beberapa lembar daun urang-aring, rendam daunnya ke dalam air. selanjutnya, Anda bisa meremas daun urang aring sehingga airnya menjadi berwarna hitam. Untuk mendapatkan manfaat daun urang aring, Anda bisa mengoleskannya ke kepala dan rambut secara merata.

2. Menghitamkan rambut

Anda yang mendambakan rambut cerah berkilau serta hitam legam, maka urang aring adalah resep rahasia yang recomended sekali untuk Anda coba. Daripada menghabiskan uang untuk membeli produk agar rambut Anda menjadi hitam, mending Anda coba mengecat rambut dengan minyak urang aring.

Ya, balurkan minyak ini dengan ramuan yang Anda buat sendiri. Anda bisa mengorek info tambahan untuk membuat minyak dari tumbuhan urang aring. Lakukan treatment ini secara rutin, maka rambut Anda akan menjadi hitam seperti yang Anda inginkan.

3. Menghilangkan ketombe

Ketombe tak bisa dielak lagi menjadi problema klasik sekaligus momok yang menakutkan bagi banyak orang. bagaimana tidak? Hampir banyak dari mereka yang tidak merasa percaya diri berinteraksi dengan khalayak saat mendapati ketombe jatuh di pundak bajunya. Benar-bena memalukan sekali kan?.

Manfaat daun urang aring untungnya bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Pijat bagian kulit kepala dengan urang aring, buat kulit kepala Anda menjadi lembab dan tidak kering dengan adonan yang sudah Anda buat. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.Mudah dan murah tentunya.

4. Mengobati gangguan hati

Tidak hanya efektif menangani permasalahan seputar rambut, urang aring juga mampu mengobati gangguan pada fungsi organ hati. Gangguan ini biasanya terjadi karena beberapa hal. Satu diantaranya merupakan keracunan bahan kimia.

Misalnya obat-obatan yang mengharuskan hati bekerja lebih berat dan menyebabkan ketidaknormalan kinerja pada organ ini. Manfaat daun urang aring memang tidak bisa dianggap remeh.

5. Menyembuhkan penyakit kulit

Urang aring punya kelebihan dalam mengobati masalah kulit eksternal. Sebut saja ruam, eksim, kutu air, hingga bekas luka yang dapat disembuhkan dengan menggunakan daun urang-aring. Langkahnya bisa dimulai dengan membersihkan daun urang aring, selanjutnya Anda bisa meringis kasar. Lalu remas dan tempelkan pada bagian kulit yang mengalami masalah.

6. Bahan makanan

Manfaat daun urang aring yang terakhir ialah bisa Anda sajikan sebagai lauk yang ekslusif sekaligus lezat bagi keluarga Anda di rumah. Anda bisa memasaknya menjadi sayur tumis yang enak dengan mencampurkan bumbu tertentu. Anda juga bisa mencuplik nila plus daun urang aring ini dengan mengkonsumsi sebagai lalapan.

Wah, ternyata dibalik kegunaannya sebagai vitamin rambut, urang aring juga merupakan rekomendasi sayur yang ciamik ya?.

Manfaat Daun Gaharu

Manjadda
429x dibaca

Manfaat Daun Jambu Biji

Manjadda
121x dibaca

Manfaat Daun Jeruk Purut

Manjadda
345x dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *