Manfaat Daun Nangka

375x dibaca

Tidak banyak orang yang tahu bila Daun Nangka ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Daun Nangka atau yang bernama latin Artocarpus Heterophyllus mengandung berbagai zat tersembunyi yang ternyata jarang orang ketahui selama ini.

Berikut ini adalah khasiat atau manfaat Daun Nangka

1. Mengobati Diabetes

Diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang disebabkan karena meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh. Cara menggunakan Daun Nangka sebagai obat diabetes yaitu pertama siapkan Daun Nangka sebanyak 10 lembar. Setelah itu, cuci hingga bersih dan rebus menggunakan 1 liter air.

Tunggulah sampai mendidih, selanjutnya tuanglah ke dalam wadah. Tutuplah wadah tersebut agar uapnya tidak keluar. Anda bisa meminum ramuan ini 3 kali sehari sebelum makan.

2. Mengatasi Bisul

Bisul adalah penyakit kulit yang sangat menyiksa jika tiba-tiba saja menyerang. Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati bisul adalah dengan meminum ramuan dari Daun Nangka. Manfaat Daun Nangka ini bisa Anda dapatkan dengan cara membuatnya menjadi ramuan.

Pertama sediakan beberapa lembar Daun Nangka dan bakar. Ambillah arangnya kemudian campur bersama dengan kapur sirih dan minyak kayu putih. Selanjutnya oleskan campuran Daun Nangka tersebut ke bisul dan biarkan hingga mengering.

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Daun Nangka ternyata juga berguna mengangkat sel kulit mati yang telah lama menumpuk. Khasiat Daun Nangka yang satu ini bisa menjadi perawatan kulit secara alami dan juga murah meriah. Cara membuatnya yaitu sediakan Daun Nangka beberapa lembar. Kemudian tumbuk daun tersebut sampai halus. Jika sudah, maka Anda bisa mengoleskan Daun Nangka yang sudah halus tersebut ke seluruh permukaan wajah. Anda bisa memakainya secara teratur satu minggu sekali agar hasilnya benar-benar maksimal.

4.Sebagai Zat Anti kanker

Daun Nangka adalah tanaman yang mengandung zat anti kanker. Daun ini dipercaya sangat mujarab sekali untuk mematikan sel-sel kanker yang tumbuh. Tidak hanya untuk mengobati saja, namun Daun Nangka juga dapat mencegah datangnya kanker.

5.Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manusia membutuhkan asupan kalsium dengan jumlah yang pas. Sebab kalsium sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan organ yang ada di dalamnya. Dan daun Nangka ternyata memiliki kandungan kalsium tinggi. Maka dari itu, Daun Nangka sangat efektif dalam menjaga kesehatan tulang beserta gigi.

6. Menjaga Kulit Dari Penuaan Dini

Penuaan dini ternyata menjadi masalah serius bagi setiap orang, khususnya wanita. Maka dari itu, tidak ada orang yang menginginkan terjadinya penuaan dini. Sehingga mereka banyak yang melakukan berbagai cara supaya kerutan di wajah bisa dikurangi. Dan cara yang tepat dengan biaya yang murah adalah menggunakan Daun Nangka.

Daun ini secara efektif akan membuat wajah Anda tampak lebih muda dan segar, selain itu penuaan dini juga tidak akan datang lagi.

7. Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Nangka yang terakhir adalah bisa menjaga kesehatan tubuh. Daun Nangka mengandung banyak sekali nutrisi atau zat yang akan membantu menjaga kesehatan organ. Jadi bagi Anda yang ingin menjaga ketahanan tubuh, maka sebaiknya sering-seringlah mengonsumsi ramuan dari Daun Nangka.

Cara membuatnya sangat sederhana sekali, pertama-tama sediakan 5 atau 6 lembar Daun Nangka. Selanjutnya cuci hingga bersih dan rebus menggunakan air hingga mendidih. Angkat dan tunggu hingga dingin baru diminum. Anda bisa meminum ramuan ini seminggu sekali agar ketahanan tubuh tetap terjaga.

Itulah beberapa manfaat Daun Nangka yang bisa Anda ketahui. Semoga bisa menjadi informasi yang membantu.

Manfaat Daun Belantas

Manjadda
103x dibaca

Manfaat Daun Gaharu

Manjadda
430x dibaca

Manfaat Daun Jambu Biji

Manjadda
124x dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *