Manfaat Daun Anggur

354x dibaca

Selama ini, mungkin banyak orang yang hanya memanfaatkan buah ketimbang daun dari tanaman anggur. Wajar saja, jika mengingat popularitas dari buah ini yang memang menyuguhkan rasa enak nan segar, terlebih dengan banyaknya varian yang bisa Anda pilih. Mulai dari anggur merah, ungu, hingga hijau yang semuanya dipasarkan dengan harga yang berbeda-beda.

Namun tahukah Anda jika daun anggur pun mempunyai khasiat yang luar biasa? Terutama untuk mengobati penyakit. Khasiat daun anggur ini tidak terlepas dari kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, kalsium, dan masih banyak lagi zat berguna yang bisa Anda temukan di dalamnya.

Berikut adalah manfaat daun Anggur

1. Menghilangkan bau mulut

Sebagian dari Anda mungkin akan merasa tidak percaya diri begitu mendapati mulutnya tidak berbau segar. Tentu saja, apalagi jika Anda harus beraktivitas dengan banyak orang setiap harinya. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengandalkan daun anggur untuk menuntaskan masalah ini.

Kumurlah menggunakan air rebusan daun anggur sebanyak 3 kali dalam sehari secara teratur agar hasil yang Anda peroleh maksimal. Tak hanya bau mulut saja, manfaat daun anggur ini juga bisa menangani sakit gigi, dan radang gusi.

2. Melancarkan buang air kecil

Batu ginjal ditengarai menjadi penyebab buang air kecil tidak lancar dan terasa sakit. Inilah gejala awal yang perlu Anda waspadai. Solusi yang bisa Anda aplikasikan ialah dengan meminum daun anggur 2 hingga 3 kali dalam sehari. Jangan lupa ambil beberapa helai daun dengan membersihkannya lebih dahulu sebelum Anda merebusnya.

3. Mengobati diare

Manfaat daun anggur yang selanjutnya mungkin tidak akan terbesit di pikiran orang. Ya, menuntaskan persoalan diare. Caranya sangat mudah, rebus beberapa lembar daun anggur selama lebih kurang 17 menit kemudian tunggu hingga dingin. Baru Anda bisa menyaring dan mengonsumsinya sebagai obat herbal diare.

4. Menambah nafsu makan

Bagi Anda yang acapkali bingung lantaran si kecil susah sekali untuk makan. Anda mungkin perlu mencoba referensi terbaru yang satu ini. Daun anggur, yang ternyata juga bisa Anda olah menjadi sayuran lezat untuk santap si buah hati. Anda dapat mengolahnya menjadi sayur bening, pepes, tumis, dan lain sebagainya.

Anda tidak hanya mendapat manfaat daun anggur ini saja, namun juga merasakan kegembiraan si kecil saat menikmati hidangan sehat yang lezat ini. Jika Anda memerlukan arahan, Anda mungkin bisa mengorek resep dari internet dan menambahkan beragam sayuran kesukaan anak Anda. Sajikan juga dalam bentuk yang menarik agar mereka tergoda.

5.Mencerahkan wajah

Setiap wanita sudah pasti mendambakan kulit yang glowing sepanjang hari. Nyatanya, Anda tak perlu terburu-buru membeli produk kecantikan untuk membuat kulit wajah Anda cerah.

Selain menggunakan daun binahong untuk masker wajah, Anda juga bisa membuat pencerah alami dengan menumbuk daun anggur hingga halus lalu Anda rebus. Setelah matang, Anda bisa mengambil manfaat daun anggur ini dari air rebusannya untuk membasuh wajah Anda atau mandi. Sementara ampasnya, bisa Anda pakai untuk masker wajah.

6.Meredakan sakit kepala

Rekomendasi selanjutnya berkaitan dengan penggunaan daun anggur ini ialah untuk mengatasi sakit kepala. ketimbang obat generik atau obat kimiawi, Anda bisa memanfaatkan obat herbal alami ini. Selain tanpa efek samping, Anda cukup dengan meminum air rebusan daun anggur saja.

Bagaimana? Sudah tahu kan manfaat daun anggur yang luar biasa bagi kebugaran tubuh Anda?

Manfaat Daun Belantas

Manjadda
103x dibaca

Manfaat Daun Gaharu

Manjadda
430x dibaca

Manfaat Daun Jambu Biji

Manjadda
124x dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *