Manfaat Buah Naga

85x dibaca

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Jika mendengar kata buah naga pasti banyak orang yang berpendapat bahwa buah ini berkulit merah muda dengan bentuk menyerupai sisik dari naga. Tetapi sebenarnya buah yang berasal dari Amerika Tengah ini ternyata terdapat memiliki beberapa jenis yang salah satunya memiliki kulit berwarna kuning yang lebih menyerupai seperti buah nanas.

Buah naga ini ternyata memiliki banyak kandungan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah antioksidan, fosfor, kalsium, vitamin C & B, fiber, protein, dan captin. Maka dengan adanya kandungan tersebut membuat buah ini memiliki banyak sekali manfaat yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Berikut adalah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan

1. Cocok Untuk Diet

Khasiat buah naga yang pertama adalah sangat cocok untuk diet. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah naga ini terdapat berbagai kandungan seperti serat dan juga kalori yang apabila dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang tanpa takut lagi berat badan akan naik. Karena memang tidak akan membuat berat badan naik.

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan diet maka mengonsumsi buah naga ini bisa menjadi alternatif yang sangat baik. Karena Anda bisa tetap merasa kenyang tetapi berat badan akan tetap stabil. Selain itu, di dalam buah naga ini juga terdapat banyak kandungan air sehingga membuat sistem pencernaan menjadi lancar jadi akan terhindar dari penyakit seperti sembelit.

2. Dapat Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan karena sampai saat ini belum ada obat yang tetap untuk mengobatinya. Kanker ini menjadi salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian. Untuk mencegah terjadinya penyakit mematikan ini adalah dengan mengonsumsi buah naga.

Hal tersebut dikarenakan salah satu manfaat buah naga adalah dapat mencegah kanker karena di dalam buah ini terdapat kandungan seperti Lycopen, antioksidan hytoalbumin, kalsium, fosfor, vitamin C & B2, dan serat. Semua kandungan tersebut dapat mencegah masuknya radikal bebas dan juga mengeluarkan racun yang ada pada tubuh yang bisa menyebabkan kanker.

3. Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus

Selain dapat mencegah terjadinya penyakit kanker, manfaat buah naga yang lain adalah dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes mellitus. Pasti Anda tahu mengenai penyakit diabetes mellitus ini. penyakit ini sering dikatakan oleh masyarakat sebagai penyakit gula. Ternyata buah naga ini dapat mencegah penyakit tersebut menyerang tubuh Anda.

Hal tersebut dilatarbelakangi karena kandungan antioksidan pada buah naga yang akan membasmi sel-sel jahat yang berasal dari pola hidup yang tidak baik yaitu penyebab diabetes mellitus. Selain itu, buah naga ini juga bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus karena memang kandungan gula yang ada di dalamnya terbilang sedikit.

4. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Selain untuk kesehatan, buah naga ini juga baik untuk menjaga kecantikan Anda. salah satu manfaat buah naga untuk kecantikan adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini seperti munculnya kerutan dan sebagainya. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah naga ini terdapat kandungan antioksidan.

Seperti yang telah diketahui bahwa antioksidan ini memiliki fungsi yaitu dapat meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati dan membuat kulit menjadi kencang sehingga tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan akan hilang. Untuk itu, maka sebaiknya konsumsi buah naga secara teratur dan tentunya dengan porsi yang semestinya tanpa berlebihan.

Jadi manfaat buah naga ini bukan hanya untuk kesehatan saja tetapi juga bisa untuk menjaga kecantikan Anda. Maka dengan begitu, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan perawatan-perawatan yang mahal atau yang menyakitkan untuk mendapatkan kecantikan. Anda hanya perlu menjaga pola hidup sehat yang salah satunya mengonsumsi buah-buahan seperti buah naga ini.

 

 

Manfaat Daun Belantas

Manjadda
103x dibaca

Manfaat Daun Gaharu

Manjadda
430x dibaca

Manfaat Daun Jambu Biji

Manjadda
124x dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *